Cara Membedakan Xiaomi Asli Dengan Palsu

Posted on

Semakin populer suatu produk maka ancaman kepada produk tersebut juga semakin banyak, selain dari pesaing namun ancaman juga datang dari pihak yang sengaja mereplika atau memalsukan produk tersebut untuk mengelabui konsumen. Salah satu produk yang rawan direplika yaitu smartphone. Seperti kita tahu bahwa sangat banyak sekali smartphone di pasaran, namun tak jarang beberapa smartphone tersebut adalah smartphone replika.

Cek-Keaslian-Xiaomi-Redmi-1S
Xiaomi Redmi 1S Asli Dengan Palsu

 

Oleh karena itu anda perlu hati hati serta teliti ketika membeli sebuah smartphone. Jangan sampai anda membayarkan uang yang tak sedikit hanya untuk smartphone palsu. Salah satu jenis smartphone yang sangat banyak digemari dan populer di awal peluncurannya yaitu xiaomi. Hal ini membuat pihak tak bertanggung jawab sengaja mereplika xiaomi ini. Baik bentuknya, spesifikasi, dan aksesesoris yang digunakan mereka menggunakan yang sangat mirip dengan xiaomi ini sehingga memang sangat susah kita untuk membedakannya.

BACA JUGA: 4 Kebiasaan Pengguna Smartphone yang Harus di Hindari

Namun bukan tidak mungkin kita tidak bisa membedakan mana xiaomi yang asli mana yang palsu. Setiap apapun pasti ada kelemahannya, jadi kita dapat memanfaatkan kelemahan dari xiaomi palsu tersebut untuk membedakannya, berikut ini beberapa caranya.

Untuk cara membedakan xiaomi asli dengan palsu yang pertama dan yang paling efektif yaitu dengan menggunakan benchmark test. Dengan melakukan tes ini maka kita dapat mengetahui dengan pasti bahwa itu xiaomi asli atau replika. Jika score yang didapatkan pada test menunjukkan angka 46.000 maka itu adalah xiaomi asli, namun jika scorenya hanya pada kisaran 18.000 itu bukanlah xiaomi asli.

Cara lainnya anda perlu perhatikan pada bodi luar smartphone xiaomi. Pastikan bodi luar dilapisi kaca yang sangat padat pada bagian casingnya. Rasakan juga dengan menggenggamnya, jika anda rasa beratnya terlalu ringan dan menurut perasaan anda itu bukanlah kaca, maka besar kemungkinan bahwa itu bukan xiaomi yang asli.

BACA JUGA: Penyelamatan Pertama Smartphone Tercebur Air

Cara ketiga yaitu dengan memperhatikan warna pada bodi smartphone xiaomi untuk membedakannya. Pada xiaomi yang palsu warna bodinya sedikit lebih kusam sedangkan pada xiaomi asli bodinya berwarna cerah serta lebih bersinar. Cara ini mungkin cukup susah untuk dilakukan jika tidak ada smartphone xiaomi asli yang dijadikan acuan untuk membedakan.

Tips terakhir membedakan xiaomi asli dengan replika yaitu dengan cara melihat pada layar smartphone. Pada keadaan menyala maka layar xiaomi yang asli akan terlihat warna yang berkualitas, ketajamannya tinggi , serta jernih. Namun di xiaomi palsu atau replika anda akan mendapati kondisi warna pada layar yang kurang jernih dan ketajamannya pun kurang. Selain itu pada xiaomi palsu, warna layarnya akan terlihat lebih kebiruan. Jika anda mendapatinya, maka kemungkinan besar itu adalah smartphone xiaomi replika.

Berhati hatilah ketika anda membeli smartphone ini karena di pasaran sudah banyak beredar smartphone xiaomi yang tidak original alias palsu. Nah saya juga menemukan cara membedakan iphone asli dengan palsu di Internet. Demikian cara membedakan xiaomi asli dan palsu, semoga bermanfaat.

Kata Kunci Pencarian:

cara root hp polytron r2457,oppo r827 mati total,cara mengembalikan file ke format asli,root polytron l501,cara root wiko robby,root polytron r2407,asli samsung a8 asli,cara root bb q5 menjadi xiomi,cara root blackview bv6000,cara root hp wiko jerry tanpa pc mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *