Sayangnya Proses android process media Telah Berhenti di Android

Posted on

Cara Memperbaiki “Unfortunately, the process android.process.media Has Stopped” di HP Android. Kelebihan Smartphone Android yaitu dapat membuat data dengan begitu gampang serta cepat. Interface yang sederhana serta bagus membuat pemakai nyaman dalam menjalankan semuanya feature yang ada pada piranti Android.

Semuanya kegiatan harian bisa dikerjakan pada smartphone Android dari mulai dengarkan musik, melihat video, chatting, telepon, internet-an, menaruh photo, dokumen, serta yang lain. Tetapi sayangnya, ada saja pemakai yang mengeluh karna alami problem pada sebagian aplikasi bawaan seperti galeri, camera, kontak, penyimpanan, serta yang lain. Kerapkali juga System Android menimbulkan pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Sudah Berhenti” atau ““Unfortunately Apps Has Stopped”. Dan baru – baru ini keluar problem baru bertuliskan “Sayangnya Sistem android. process. media Sudah Berhenti” atau “Unfortunately android. process. media Has Stopped”.

Problem – problem sesuai sama itu kadang-kadang memanglah sulit untuk diatasi, namun kadang-kadang juga gampang untuk diatasi. Problem yang saya ulas kesempatan ini terkait dengan media penyimpanan, serta hal semacam ini dapat berlangsung pada semuanya merk smartphone android dari mulai Oppo, Asus Zenfone, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Sony Experia, Samsung Galaxy, Smartfreen Andromax, Advan, serta yang lain.

Langkah Menangani Sistem Media Berhenti Dengan Tiba – Tiba

Cuplikan dari sebagian anggota yang berada di Komunitas Android nyatanya pesan pop up itu keluar mungkin saja karena kekeliruan dalam menaruh file spesifik atau kekeliruan dalam mengubah file dari satu folder ke folder beda. Bukan sekedar itu saja, kekeliruan dalam mengambil dapat juga jadi penyebabnya sistem media berhenti. Lantas, bagaimana caranya mengatasinya? Simak cara atau tips-nya berikut ini.

Step 1 : Hentikan Sinkronisasi Dengan Akun Google

Langkah pertama yang dapat anda kerjakan yaitu dengan hentikan sinkronisasi pada android anda dengan akun Google. Langkah tersebut anda kerjakan agar android lebih bebas dari Google serta tidak seutuhnya tersambungsi dengan akun Google. Langkah mengambil keputusan sinkronisasi cukup gampang, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Buka Menu Pengaturan » Akun » Google » Tap “Remove All The Ticks”.

Step 2 : Hapus Data 3 Aplikasi Penting Google

Sesudah sukses ikuti step pertama, anda mesti lanjut ke step ke-2. Andaharus menghapus data Aplikasi Google Services Frame-work, Google Play Store, Media Storage, Serta Unduh Manager. Langkah tersebut anda kerjakan agar semuanya aplikasi Google bisa kembali ke penyusunan default serta bersih dari file cache, temporary, history, serta basis data. Untuk menghapus data aplikasi sangat gampang, ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Hapus Data”.
  • Lakukan hal yang sama pada Google Services Framework, kemudian tap “Hapus Data”.
  • Lakukan hal yang sama pada Media Storage, kemudian tap “Hapus Data” dan tap “Disable”.
  • Lakukan hal yang sama pada Download Manager, kemudian tap “Hapus Data” dan tap “Disable”.

Step 3 : Matikan Smartphone Android

Sesudah sukses menghapus semuanya data aplikasi, langkah setelah itu yaitu dengan mematikan smartphone android, mencabut baterai, SIM Card, serta SD Card. Diamkan sepanjang sebagian menit agar tak ada daya yang masuk ke Android. Nyalakan kembali android anda serta kerjakan langkah selanjutnya yaitu dengan aktifkan kembali Aplikasi yang sudah di “Disable” terlebih dulu.
  • Enable Google Sync.
  • Enable Media Storage.
  • Enable Download Manager.

Step 4 : Factory Reset Smartphone Android

Jika semuanya langkah di atas gagal jadi langkah paling akhir yang dapat anda kerjakan yaitu dengan kembalikan smartphone Android ke Penyusunan Pabrik. Sebelumnya anda lakukan langkah tersebut, yakinkan anda membackup semuanya data di Android anda ke Computer atau Laptop. Langkah reset Android cukup gampang, silakan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.
  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.

Bila dengan factory reset gagal jadi sangat terpaksa anda mesti lakukan flashing lagi pada Android anda. Lakukan langkah tersebut memanglah cukup susah, karna anda mesti mengambil system Android yang ukurannya relatif besar. Bila anda terasa bingung, tambah baik bawa ke Service Center paling dekat di kota anda.

Sekian penjelasan singkat mengenai Cara Menangani “Sayangnya Sistem Android. Process. Media Sudah Berhenti” Di Android, semoga dapat menolong serta berguna. Bila ada suatu hal yang menginginkan di tanyakan atau berikan, catat lewat kolom komentar berikut ini. Terima kasih serta selamat coba!!!

Kata Kunci Pencarian:

cara mengatasi sayangnya aplikasi sudah berhenti,hp zte gojek lemot,oppo R11 plus jatuh dan mati total,sayangnya proses andrid media telah berhenti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *