4 Kebiasaan Pengguna Smartphone yang Harus di Hindari

Rabu, April 1st 2015. | Gadget

Berkembagnya teknologi dengan pesar membuat setiap orang nampaknya harus selalu up to date serta mengikuti perkembangannya supaya tidak ketinggalan jaman serta gaptek. Salah satu perkembangan teknologi yaitu di bidang komunikasi, saat ini banyak sekali smartphone yang beredar di pasaran. Mau tak mau kita juga tetap harus mengikuti perkembangan tersebut sehingga mungkin kita perlu memiliki sebuah smartphone canggih.

pengguna-smartphone

gambar ilustrasi pengguna smartphone

 

Namun dengan memiliki sebuah gadget smartphone ini kadang membuat orang menjadi berubah. Mungkin kebiasaannya yang berubah ataupun perilakunya. Hal itu karena dia terlalu asyik dengan smartphonenya tersebut sehingga membuatnya berperilaku yang mungkin sebelumnya jarang atau tidak pernah dia lakukan. Apa saja perilaku tersebut? Berikut ini kami bahas kebiasaan yang timbul akibat penggunaan smartphone.

BACA JUGA: Penyelamatan Pertama Smartphone Tercebur Air

Lebih sering bermain game

Hal ini sangat banyak dilakukan oleh pengguna smartphone, apalagi jika smartphone mereka memiliki spesifikasi yang mendukung. Orang tersebut tidak akan menyiakannya dengan mendownload game di play store atau app store yang lain. Ketika orang itu sudah mulai senang dengan gamenya, maka dia pasti akan memainkannya ketika waktu luang. Bahkan anak anak yang masih kecil pun juga menjadi korbannya, mereka lebih asyik bermain game dengan gadget setiap hari daripada harus bermain dengan teman sebayanya. Ini semua diakibatkan karena terlalu banyak menggunakan smartphone serta tanpa batasan.

Stalking

Anda pernah mendengar kata ini? Stalking tak asing dari anda yang aktif di jejaring sosial, di luar jejaring sosial, stalking dapat kita artikan mengikuti, atau membuntuti orang. Sedangkan dalam istilah jejaring sosial juga sama, stalking berarti kita membuntuti orang secara diam diam dengan cara selalu mencari tahu apa post terbaru yang dia lakukan di jejaring sosial, status terbarunya, dan lain lain.

Selfie

Yang ketiga ini memang kita dapat melihatnya sendiri, setelah perkembangan smartphone yang begitu pesat maka smartphone tersebut juga diproduksi dalam berbagai spesifikasi. Banyak smartphone yang memberikan spesifikasi tinggi dalam hal kameranya. Itu dimanfaatkan orang untuk mengabadikan dirinya sendiri maupun dengan orang lain yang biasa kita sebut selfie. Bahkan mungkin akan melakukan selfie ini setiap hari dengan pose posenya. Kebiasaan ini terutama yaitu pada wanita, memang tidak semua wanita namun kebanyakan wanita namun bukan berarti laki laki tidak ada yang memiliki hobi selfie.

Messenger serta chatting

Sangat banyak aplikasi chatting yang didukung oleh smartphone, hal itu memang sangat memudahkan kita untuk berhubungan dengan orang lain yang jaraknya jauh dengan mudah serta cepat tanpa perlu memakan banyak biaya. Namun dibalik itu semua, aplikasi chatting tersebut juga menimbulkan dampak buruk yakni membuat penggunanya menjadi ketagihan untuk melakukannya serta akan melakukannya setiap hari sehingga orang tersebut memilih untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi tersebut daripada harus bertemu langsung.

BACA JUGA: Tips Menghemat Baterai Zenfone 5

Banyak kebiasaan tersebut tetap dapat kita hindari serta tidak akan datang jika kita bisa bisa membatasi penggunaan smartphone yang berlebihan. Demikian artikel tentang dampak negatif pengguna an smartphone, semoga bermanfaat.