Mengenal Algoritma Google untuk SEO

Selasa, April 7th 2015. | SEO

Mengenal Algoritma Google untuk SEO – Jangan menganggap bosan dulu jika berbicara tentang algoritma google, karena algoritma ini juga berdampak pada bagaimana menyesuaikan situs kita agar bisa diterima oleh algoritma google, kalau untuk pecinta algoritma SEO merupakan tantangan yang menarik. Bisa dikatakan bahwa ahli riset SEO harus pandai untuk mengembangkan teori tentang google. Google juga selalu tidak mengatakan tentang updatenya karena jika langsung dipublikasikan google akan banyak protes oleh SEO player di seluruh dunia.

Sebelum melangkah lebih jauh baiknya kita mengetahui apa itu algoritma. Pengertian Algoritma adalah susunan yang logis dan sistematis untuk memecahkan suatu masalah atau untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam dunia komputer, Algoritma sangat berperan penting dalam pembangunan suatu software. Dalam dunia sehari-hari, mungkin tanpa kita sadari Algoritma telah masuk dalam kehidupan kita.

Awal kali google melakukan evolusi adalah dengan nama google kafein, karena itulah akhirnya google terus berinovasi untuk mencapai yang terbaik pada bot atau robotpencarinya. Beberapa update yang dilakukan google adalah algoritma panda, penguin, dan yang terbaru kali ini adalah hummingbird.

BACA JUGA: Cara Memeriksa Index di Google

Saya akan menjelaskan ketiga algoritma ini biar anda mengerti dan blog anda aman. Sebelumnya inilah pengertian dan penjelaan algoritma panda dalam SEO

Algoritma Panda

Google-Panda

Mengenal Algoritma Google Panda

Awal-awal algoritma panda muncul banyak kalangan SEO yang tidak setuju tentang algoritma panda tersebut karena website banyak yang dibuang jauh dari SERP, karena itulah banyak pakar SEO berfikir bahwa algoritma panda dipakai untuk menghentikan backlink yang tidak wajar, tetapi google membantah bahwa panda mengupdate untuk menyeleksi kualitas konten yang ada di situs. Pihak google akhirnya menjelaskan algoritma panda :

  1. Situs saat ini akan di pilih melalui seleksi dari kualitas konten, jika tidak SERP akan turun.
  2. Jika terdapat duplikasi konten akan dimasukkan dalam kualitas konten rendah, pada algoritma panda yang selanjutnya berkata bahwa duplikat sebenarnya hal yang umum dilakukan tetapi tetap saja google tidak mau menerima.
  3. Konten lembah atau yang dimaksud disini adalah konten yang ada hanya berfokus pada isi dari backlink, inner link, outer link dan tidak memikirkan bagaimana user yang mengakses situs tersebut akan terganggu atau tidak.

Banyak pengguna yang sangat keberatan dengan update algoritma panda ini karena ketiak algoritma sebelumnya tidak menjadi masalah banyak “peternak blog” menjadi mengulang dan harus mengupdate blog tersebut satu persatu, entah bagaimana caranya kita harus keluar dari jeratan panda tersebut. Perlu ditekankan sekali lagi bahwa algoritma panda adalah algoritma yang berfokus dan memfilter pada konten/isi dalam blog/website/wordpress dll.

Baca juga tips SEO untuk WordPress Anda seperti: Cara Mudah Verifikasi Google Webmaster Untuk WordPress

Kata Kunci Pencarian:

algoritma google untuk blog,cara android asus pegasus tidak cepat panas,cara lain main ps2 di laptop asus
tags: